Sukses

Pimpinan KPK Datang Lewat Pintu Belakang

Tak seperti pemeriksaan sebelumnya, dua pimpinan KPK, Chandra M. Hamzah dan Bibit Samad Riyanto, datang ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, melalui jalan belakang.

Liputan6.com, Jakarta: Tidak seperti pemeriksaan sebelumnya, dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Chandra M. Hamzah dan Bibit Samad Riyanto, datang ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, melalui jalan belakang. Alhasil, kedatangan keduanya luput dari pantauan wartawan yang menunggu sejak Selasa (15/9) pagi tadi. Entah apa alasan keduanya memilih jalan belakang dan tidak melalui jalan depan yang biasa menjadi pintu masuk para tamu [baca: Dua Wakil Ketua KPK Mengaku Siap Diperiksa].

Chandra dan Bibit datang memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa terkait dugaan penyalahgunaan wewenang pencekalan Direktur PT Masaro, Anggoro Wijoyo. Ini adalah pemeriksaan yang kedua kalinya. Jumat silam, empat pimpinan KPK, termasuk Bibit dan Chandra, diperiksa selama sekitar 20 jam.

Adapun Juru Bicara KPK Johan Budi S.P. yang datang belakangan menjelaskan Candra dan Bibit diperiksa dengan didampingi tim Biro Hukum KPK. Johan menegaskan, keduanya diperiksa sebagai saksi. "Tak ada perubahan status dari yang kemarin," kata Johan [baca: Chandra Hamzah: Pimpinan KPK Diperiksa Sebagai Saksi].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini